Sabtu, 22 Juni 2013

Nokia Akan Dijual Ke Huawei? “Nokia Harus Pakai Android”

Nokia dijual ke Huawei
Huawei terlihat semakin berkembang, apalagi pasca peluncuran produk mereka Ascend P6. Semakin percaya diri dan merekapun tengah membidik perusahan besar Nokia untuk dibeli. Apa, Benarkah?
Pernyataan yang memeng dipertegas dalam kutipan melalui Financial Times yang mewawancarai Richard Yu, Chairman grup bisnis konsumen Huawei. Menurut Yu, Pihaknya sudah melontarkan keinginannya untuk membeli nokia, namun pihak nokia belum memberikan kepastian mengenai hal itu dan perbincangan kedua belah pihak juga masih dalam tahap awal, jadi belum ada keputusan pasti mengenai akuisinya.

Seandainya Huawei berhasil mengakuisi Nokia nantinya juga Richard Yu menyampaikan bahwa ia tidak tertarik mengembangkan Windows Phone diperangkat mereka hal ini karena pangsa pasar Windows Phone sangat sempit. Menurutnya Windows Phone ini terbilang susah mencari marketnya apalagi biaya licensi yang dikeluarkan cukup besar. Yu menyampaikan kemungkinan besar juga nokia akan segera pakai Android saja lebih banyak app yang bisa di dapatkan dengan gratis di sana.
Sepertinya niatan Huawei ini bakal ditentang habis-habisan oleh pihak Microsoft, pasalnya hampir 80% pasar Windows Phone sangat bergantung pada Nokia untuk saat ini, terlebih lagi pihak microsoft melihat ketidaktertarikan Huawei pada Windows Phone, hal ini pastinya sangat mengancam.
Beberapa waktu kemudian, setelah pernyataan sempat dilontarkan Richard Yu, wakil presiden Huawei untuk urusan eksternal yaitu Bill Plummer mengatakan bahwa tidak ada keinginan perusahaanya untuk Akuisi Nokia.
Saham Nokia dikabarkan sempat naik 11% menjadi USD4.12 setelah keluar pernyataan Richard Yu tersebut. Saham Nokia akhirnya ditutup turun USD 3.82 pada akhir perdagangan, atau naik 4% dari harga pembukaan. Apakah ini hanya rumor dan pencarian sensasi belaka? entahlah.
- See more at: http://www.teknokers.com/3654-nokia-akan-dijual-ke-huawei-nokia-harus-pakai-android#sthash.9d9BCzab.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar