Sabtu, 22 Juni 2013

Tidak Mau Kalah Saing, Kini Instagram Luncurkan Fitur Perekam 15 Detik


Instagram Video (gadgetan.com)
Instagram Video (gadgetan.com)
SukaTekno.Com – Persaingan sengit kini tidak hanya terjadi dalam dunia gadget, dalam jejaring sosial pun terdapat perebutan pengguna lewat sederetan fitur baru. Twitter yang lebih dulu mencuri start lewat Vine, kini harus bersiap – siap menerima serangan facebook lewat instagram yang telah diakusinya. Sebab, instagram kini telah menyediakan layanan perekam video berdurasi 15 detik yang kemudian dapat di share.


Tentunya hal tersebut akan menjadi momok yang menakutkan bagi Twitter, sebab layanan Vine yang dimilikinya hanya mampu menyediakan perekam video berdurasi 6 detik. namun kembali lagi kepada minat pengguna, media sosial mana yang menyediakan layanan yang lebih mudah untuk digunakan pasti itulah yang akan lebih dilirik. jadi belum tentu kalau instagram menghadirkan fitur perekam yang lebih lama, lantas membuatnya bisa mengungguli Vine.
Selain durasi yang lebih lama, Instagram Video juga dibekali dengan beberapa fitur yang tidak terdapat pada Vine. Seperti yang dikutip dari gadgetan.Com, Instagram Video mendukung fitur Cinema. Dengan adanya fitur tersebut, gerakan atau guncangan saat merekam video dapat diminimalkan. Sehingga nantinya, pengguna layanan akan mendapatkan hasil video yang berkualitas.
Masih dari sumber yang sama juga menyebutkan, kalau Instagram Video juga menyediakan layanan Filter. Sehingga akan memberikan kesan yang berbeda pada setiap video yang dihasilkan, sejauh ini instagram sendiri baru mendukung 13 Filter. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Instagram Video berupa tersedianya fitur editing. Dengan durasi rekaman yang lebih panjang, mampukah instagram mengalahkan kepopuleran Vine saat ini?

0 komentar:

Posting Komentar